Rabu, 30 Desember 2015

Perbedaan antara Dynamic NAV dan Dynamc AX dan GP 'ERP'

Apa perbedaan antara Dynamics AX, NAV, dan GP?

Memeriksa sistem ERP dapat membuat Anda sedikit pusing jika Anda tidak memiliki tujuan yang jelas masuk ke proses. Itu menjadi lebih membingungkan ketika salah satu perusahaan perangkat lunak menawarkan tiga dari sistem terkemuka dan mereka semua memiliki nama yang mirip. Microsoft telah memilih merek umum, Dynamics, untuk lima produk yang sangat berbeda, yang empat adalah ERP (Enterprise Resource Planning) sistem. Bagaimana Anda memilih yang terbaik sesuai organisasi Anda?

Perbedaan antara Dynamic NAV dan Dynamc AX dan GP 'ERP'

Seperti disebutkan sebelumnya, Microsoft menawarkan empat sistem ERP untuk pasar menengah dan up - Dynamics AX, Dynamics GP, Dynamics NAV, dan Dynamics SL. Produk ini sebelumnya disebut Axapta, Great Plains, Navision, dan Solomon dan telah mewakili banyak hal yang baik dalam dunia sistem ERP. Selama bertahun-tahun, Microsoft telah menginvestasikan lebih dari satu miliar dolar dalam penelitian dan pengembangan menjadi empat produk ini, lebih ke Dynamics AX, dalam rangka untuk membuat produk lebih kompetitif pada akhir tinggi dibandingkan dengan SAP dan Oracle.

Mereka semua produk yang hebat, memiliki antarmuka yang sama, dan manfaat dari komitmen ekstrim Microsoft untuk penelitian dan pengembangan. Untuk tujuan diskusi ini, kita hanya akan mempertimbangkan Dynamics AX, Dynamics GP, dan Dynamics NAV berdasarkan volume penjualan.

Sejarah Dynamics GP, NAV, dan AX

Toolkit pengembangan di tiga produk yang sangat berbeda dan ini mencerminkan dalam produk. Dinamika GP dikembangkan pada akhir 1980-an menggunakan toolkit warisan yang membuat sulit untuk bermigrasi produk untuk platform pengembangan yang lebih baru. Dynamics NAV dirilis pada tahun 1994 dan mampu mengambil keuntungan dari C ++ Visual toolkit, yang telah ditingkatkan ke versi terbaru dari Visual Studio dengan ekstensi .net. Juga, desain efisien dari toolkit ini telah memungkinkan Dynamics NAV untuk bermigrasi ke lingkungan tiga lapis dengan lapisan layanan web menangani komunikasi antara berbagai klien dan database SQL Server. Dynamics AX dirilis pada tahun 1997 dan memiliki lebih up-to-date dan toolkit fleksibel daripada Dynamics NAV. Microsoft telah menginvestasikan sejumlah besar untuk membuat toolkit ini fleksibel dan cukup mampu untuk bersaing dengan SAP dan Oracle. Desain yang lebih tua dari Dynamics GP berarti bahwa Microsoft telah harus bergantung pada opsi konfigurasi dan kustomisasi cahaya di sekitar bagian luar produk. Semua kode sumber untuk Dynamics NAV dan Dynamics AX tersedia untuk pengembang untuk menyesuaikan dan mengkonfigurasi produk.

Sejarah dari Dynamic GP

Dinamika GP adalah produk yang solid dengan fungsi yang kuat dan luas dan cocok untuk perusahaan dengan persyaratan untuk pelaporan keuangan dan distribusi cahaya. Keluarga luas dari pihak ketiga add-on produk membawa sejumlah besar fungsi khusus dan utilitas untuk produk. Selama beberapa tahun terakhir Dynamics GP telah pindah ke slot yang lebih rendah daripada baik Dynamics NAV atau Dynamics AX dan bekerja sangat baik untuk organisasi yang lebih kecil atau mereka dengan fungsi canggih yang terbatas. Ini bukan refleksi pada Dinamika GP begitu banyak karena merupakan produk sampingan dari fleksibilitas Dynamics NAV dan Dynamics AX toolkit dan apa yang mitra pembangunan dan reseller telah mampu melakukan dengan produk tersebut.

Dynamics NAV

Dynamics NAV memainkan secara eksklusif di pasar menengah dan menggunakan desain tiga-tier untuk skala hingga berpotensi ratusan pengguna secara bersamaan. Desain ini memungkinkan untuk pilihan Windows, web browser, dan SharePoint klien. Fleksibilitas dan kesederhanaan desain memungkinkan Dynamics NAV untuk cepat dikonfigurasi atau disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan bisnis yang unik. Akses penuh ke kode sumber dan pengembangan toolkit memungkinkan mitra pembangunan dan reseller untuk secara cepat mengembangkan solusi spesifik industri. Standar Dynamics NAV menawarkan fungsionalitas canggih untuk distribusi, manufaktur, dan manajemen pelayanan.

Dynamics AX

Dynamics AX dilengkapi dengan fitur canggih dan toolkit yang paling fleksibel mengatur dari tiga produk. Microsoft telah menambahkan beberapa spesialisasi industri dalam Dynamics AX untuk bidang-bidang seperti pengembangan profesional, ritel, dan proses manufaktur. Jika Anda membutuhkan fungsi canggih maka Dynamics AX adalah pilihan Anda. Menemukan mitra implementasi mampu dengan staf yang cukup untuk melaksanakan proyek tersebut bisa menjadi suatu tantangan. Produk ini lebih cocok untuk maju multi-lokasi dan persyaratan multi-nasional.

Ringkasan dari keseluruhan Dynamic

Selain fungsi dan kemampuan untuk menyesuaikan atau mengkonfigurasi produk, pembeda utama adalah biaya pelaksanaan itu sendiri. Perangkat lunak ini benar-benar harga sama tetapi ada perbedaan luas dalam skala layanan implementasi diperlukan. Dinamika GP dan Dynamics NAV memiliki persyaratan tingkat layanan yang sangat mirip dengan layanan untuk rasio software sekitar 1-1. Keduanya bisa lebih mahal jika pelanggan membutuhkan konfigurasi luas meskipun Dynamics NAV memiliki beberapa kemampuan untuk mengimbangi biaya tambahan ini melalui penggunaan proses templated disebut RapidStart. Dynamics AX, mirip dengan SAP dan Oracle dengan rasio layanan sering menyentuh tujuh berbanding satu. Karena persaingan, ia dipaksa untuk memainkan permainan canggih dan kompleksitas. Dynamics NAV menawarkan fungsi serupa dengan biaya keseluruhan jauh lebih rendah dan memungkinkan produk yang akan cepat dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan yang unik yang benar-benar penting. Dinamika GP menawarkan fungsi canggih dengan biaya keseluruhan baik jika produk sesuai kebutuhan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar