Sabtu, 11 Juli 2015

Cara berbisnis online di instagram Disini kami kupas teknik marketingnya

Cara berbisnis online di instagram Disini kami kupas teknik marketingnya

Sejak pertama kali Instagram yang diluncurkan untuk aplikasi sosial media berbasis foto,  telah banyak digunakan. Sampai dengan saat ini, tercatat sekitar 80 juta foto yang diunggah setiap hari.

Mungkin anda selama ini berpikir bahwa Instagram hanya khusus penggemar fotografi semata. Padahal Anda bisa meningkatkan omset bisnis kecil Anda, dengan mengandalkan Instagram sebagai media promosi iklan berbentuk Gambar bisa lebih besar.

Seperti halnya Twitter atau Facebook, dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi, yang terpenting adalah Anda harus menonjolkan terlebih dahulu profil bisnis Anda.
 
Langkah berikut mungkin bisa membantu dalam dalam memaksimalkan instagram untuk media promosi bisnis Anda, seperti dikutip dari www.readersdigest.com:

Pasang logo bisnis atau produk yang identik dengan bisnis Anda sebagai foto profil akun Instagram Anda. Jangan lupa menuliskan sedikit deskripsi atau penjelasan tentang usaha bisnis Anda, dan mencantumkan alamat serta nomor telepon pada bagian profil. Jangan berkecil hati meskipun Anda baru memulai bisnis tersebut.

Jangan melulu menampilkan foto produk. Follower akan mudah bosan dengan akun Anda. Karena instagram sudah dilengkapi fasilitas video, ada baiknya Anda juga mulai memikirkan untuk menampilkan promo-promo atau konten video. Sesekali tampilkan video mengenai proses kerja bisnis Anda. Kutipan kalimat inspiratif selalu disuka di media sosial, lho.

 Perkenalkan produk-produk yang Anda miliki melalui foto yang Anda unggah ke Instagram. Tentunya foto harus dalam tampilan menarik agar mudah menarik perhatian pengguna.
 Kontes selalu laku di media sosial. Anda pun bisa membuat kontes demi menarik calon konsumen atau setidaknya follower. Pergunakan tagar (hashtag) unik agar lebih menarik.

Selanjutnya komunikasi dua arah juga penting. Berikan tanggapan atas komentar para follower Anda. Ingat gunakan bahasa yang santun, namun tidak kaku. Follower berpotensi menjadi konsumen bahkan pelanggan. (bn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar